Sabtu, 27 Mei 2017

Jatim Park 2, Surga bagi Pecinta Binatang

Catatan Perjalanan di Jawa Timur Park 2, Surga Pecinta Binatang

Sesuai dengan judulnya, Jawa Timur Park 2 (read: Jatim Park 2) yang lokasinya di Jalan Oro-oro Ombo No. 9 Kota Wisata BatuMalang bisa dibilang sama seperti kebun binatang pada umumnya, tapi konsep yang mereka terapkan bukan dalam bentuk kebun. Segala hewan dikelompokkan sendiri-sendiri dan diletakkan dalam kandang masing-masing, yang artinya bukan kebun, kan? Walaupun hidup di dalam kandang, mereka (semoga) merasakan hidup di alam yang sebenarnya, karena pengelola Jatim Park 2 mendesain kandang mereka sedemikian rupa seperti habitat aslinya. Well, sampai kapan perdebatan kebun dan kandang ini kelar? -.-

Tapi seriusan waktu aku lewat jalan di depan Jatim Park 2 sama Idos, aku tanya itu tempat apa karena kelihatan megah banget. Jawaban bahwa itu Jatim Park 2 yang di dalamnya banyak hewan aku hanya ‘oh’:v Karena ngga kelihatan itu kebun binatang (kebun lagi -,- ya terus apa dong?) Tapi kamu ngga akan terlalu bingung dan bengong macam aku KALAU kamu lihat patung gajah gedeee. And ya! Mataku juga ‘waw’ gitu waktu lihat Pohon Inn, hotel yang dibuat seperti kamu akan masuk ke pohon dan stay disana. Ya, gitu.

 

Aku ngga mau ngaku NORAK! karena begitu sampai pintu masuk (bahkan sebelum) udah photo sana photo sini :v Memang ada saran apa coba selain photo? Selfie? Di tempat wisata? Di luar kota? Kan ngga semua orang di kota asalku bisa kesini, jadi pamerlah. Secara tren sekarang lagi seperti itu (jangan ditiru, tapi kalau maksa ya monggoh) haha. Menurutku bagian depan bangunannya bergaya seperti Eropa atau seperti Mahkamah Konstitusi (?) Intinya berhubungan sama ilmu hukum. Ini sih menurutku, yaa. Menurutku :p Ngga nyambung, bets.

Begitu masuk ke dalam WOW kita disambut (kalau aku bilang sih miniatur habitat burung) dan rangka binatang purba. Begitu berjalan di samping kanan-kiri kita melihat semacam hewan sedang berphoto bak model, lagi dengan latar habitat mereka. Mashaa Allah ini luar biasa. Jadi disini kita cukup melangkahkan kaki karena memang seperti sudah diprogram (yah bahasanya :v) -kita berjalan saja sambil melihat aksi binatang di dalam frame yang aku ngga akan pernah tahu nama dan jenisnya apabila tidak membaca, nanti tiba-tiba (ya ngga tiba-tiba juga sih, pakai proses, kaya hubungan aku sama kamu #PLAK) sudah sampai di bagian outdoor- Aku ngga perlu peta untuk tahu posisi aku dimana dan letak binatang A, B, C dimana. Beruntungnya kita yang datang pada saat libur tahun baru, ada pertunjukkan. Ya nonton lah kita sekaligus rehat sejenak. Hihi. 





Super duper lengkap banget! Binatang dari berbagai jenis ada. Museum satwa jaman dahulu juga ada. Kalau kalian mau main juga banyak permainan disini. Capek jalan kaki? Duduk dulu atau bisa sewa sepeda (ah ngga tau jenis dan apa namanya). Semua binatang aku lihat BUT NOT FOR SNAKE! Aku jalan lurus aja merinding apalagi lihat mereka? Mimpi buruk!

Rasa senang bertambah berkali-kali lipat ketika bisa dapat kesempatan naik kereta safari. Yeay! Kita keliling lihat binatang jelalatan (seperti mata pacarmu :v) maksudnya mereka bebas gitu, aku sampai jerit-jerit karena mereka ngendus-ngendus penumpang kereta termasuk aku, mungkin lapar kali yaa. Maaf aku ngga punya makanan karena udah habis kali, kata Idos biasanya dijual gitu. Faktor udah sore juga mungkin. Naik kereta safari sebagai penutup safari kita di Jatim Park 2. Aku yakin kalau kalian kesini ngga akan menyesal sama sekali. Aku sedih ngga ngajak Aghna (FYI, Aghna is my little brother :*) Kebayang dia bakalan senang banget. Pasti!

Finally, thank you for reading. Have a nice day….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar